Copet Silahkan Berlebaran di Terminal Tirtonadi

SOLO,terminaltirtonadi.com – Wali Kota FX Hadi Rudyatmo pernah berujar masyarakat untuk berhati-hati saat mudik ke kampung halaman. Orang nomor satu di Kota Solo ini juga mengatakan, bagi para pencopet agar jangan macam-macam mencopet apalagi di terminal.
“ya kalau ketangkap nanti pencopet bisa saja berlebaran di terminal,” ucap wali kota.
Pria yang akrab disapa Rudy ini menguraikan terminal tipe A yang dibangun di Kampung Gilingan, Banjarsari, Solo ini memang menjadi salah satu terminal termegah yang dimiliki Indoneia. Sistem dan pola pelayanan bagi penumpang dan awak bus dibuat seramah dan senyaman mungkin.
Nah buat urusan para kriminal yang hendak “bermain” di terminal kesayangan “Wong Solo” ini, AD 1 mengungkapkan, bila ada copet yang beraksi, pojok istirahat copet siap menampung selama 24 jam selama Arus Mudik Balk 2019 berlangsung.

Baca : Asyiknya Naik Sedya Utama Jogja Solo

Baca : Dipantau CCTV 24 Jam, Dijamin 100 % Keamanan Pengakses Jembatan Skybridge 

“Ya kalau copet ketangkap di terminal ya silahkan berleberan di pojok peristirahatan copet,” katanya.

Istilah saja

Menurut Kepala Satuan Kerja Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto, tempat istirahat copet ini setiap tahun di sediakan di terminal. Fasilitasnya ruang duduk dan penjaga.
“Ya karena mereka orang-orang yang berbuat kriminal tentu saja penanganan akan berbeda,” kata koter Joko.

Baca :  Pemeliharaan rutin dan Persiapan Sambut Lebaran, Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Mulai Bersolek

Pun demikian seiring berjalannya waktu, pojok istirahat copetmenjadi salah satu spot di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta yang paling difavoritkan dan dinanti-nantikan awak media dan tentunya para penumpang. Spot yang didirikan mendekati H-7 Arus Mudik Lebaran 2019 ini disediakan pihak terminal di tempat strategis di halaman utama terminal.
Pendirian tempat istirahat copet ini bagian dari ritual terminal terbesar di Jateng ini dalam menyambut hajatan Arus Mudik Balik setiap tahunnya.
“Semenjak dicetuskan oleh Wali Kota Kota Surakarta FX Hadi Rudaytamo beberapa tahun lalu. Pendirian pojok bagi pencopet selalu ada dan disediakan di terminal yang masuk Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo itu.” Makanya kata Joko, tak lengkap tradisi menyambut pemudik di terminal kebanggaan Solo itu tanpa kehadiran tempat istriahat copet.

“Ya ini setiap tahun jelang Lebaran pasti didirikan tempat istirahat copet. Sebenarnya tenda istirahat copet ini sindiran saja kepada pelaku kriminalitas yang hendak beraksi di Terminal Tirtonadi. Tetapi dari tahun ke tahun malah banyak penumpang dan bahkan pejabat penasaran dengan tempat istirahat copet ini, ada yang melihat, ada pula yang selfie (berswafoto)” jelas Joko.

istirahat-copet-tirtonadi2

Baca : Dijamin 100 % Aman, Skybridge Tirtonadi-Balapan Dipantau CCTV 24 Jam

Sebelum adanya tempat istirahat pelaku tindak kriminal, khususnya copet ini, terminal tipe A ini memang sudah minim tindakan kriminalitas. Apalagi sekarang ada posko copet, penjagaan aparat, pemasangan CCTV diberbagai tempat di terminal, tentu saja keamanan semakin meningkat.
Joko berharap pelaksanaan Arus Mudik Balik 2019 ini berjalan lancar. Pelayanan pihak terminal kepada penumpang diharapkan memuaskan, begitupula pelayanan para PO-PO bus.
“Semoga pelaksanaan Arus Mudik Balik berjalan lancar dan aman.”(Budi Santoso-SUMBER)

Post Author: admin

Leave a Reply