Terminal Tirtonadi Dilengkapi Pelayanan Pajak Kendaraan Samsat Keliling

SOLO,terminaltirtonadi.com – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Surakarta membuka pelayanan pajak kendaraan bermotor di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo. Pada Jumat (1/3/2019), pembukaan secara seremonial pelayanan pajak kendaraan ini dilaksanakan dengan dihadiri jajaran PT Asuransai Jasa Raharja, kepolisian dan pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi.
Di sela-sela pembukaan operasional Samsat Keliling di Terminal Tirtonadi, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto menerangkan, pelayanan pajak kendaraan ini dibuka di terminal untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama penumpang bus.
“Kami berharap, pelayanan samsat keliling ini benar-benar dinikmati masyarakat. Baik warga Solo sekitarnya dan masyarakat umum yang kebetulan sedang melintas di terminal,” terang Joko.

Baca : Ada Kenaikan Signifikan Penggunaan Skybridge Tirtonadi-Balapan

Baca : Ini Fasilitas yang Tersedia di KA Bandara Solo

Setiap hari, terminal kebanggan Kota Solo Raya dan Jawa Tengah ini dilintasi ribuan orang. Pada hari-hari besar nasional dan akhir pekan jumlah penumpang bisa mencapai puluhan ribu. Dengan adanya samsat keliling di terminal ini tentu saja sangat mengena fungsinya dan pelayanan langsung dirasakan oleh masyarakat luas.

samsat-tirtonadi2
Joko menambahkan selain pelayanan samsat keliling, terminal kelas A juga membuka pelayanan kesehatan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Ke depan pelayanan publik lainnya juga di buka, seperti kehadiran satuan dari Dinas Sosial.
Seperti diketahui, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Surakarta juga membuka pelayanan sore dan malam di halaman parkir Robinson Department Store, Purwosari, Laweyan, Solo. Masyarakat bisa membayar pajak kendaraan mulai pukul 16.00 sampai pukul 20.30 setiap hari di mobil keliling.

Baca :Kearifan Lokal Kunci Menuju Terminal Tipe A Wow Lebih Keren

Simak Videonya : https://www.youtube.com/watch?v=YUlg47lShQk

Sistem pelayanan Samsat sore dan malam di halaman parkir Robinson Department Store sama dengan pelayanan di kantor induk Samsat Solo di Jl. Prof Dr Soeharso, Samsat cabang di Pasar Kliwon, dan Samsat dengan mobil keliling. Masyarakat dari luar Solo bisa membayar pajak di Samsat Solo karena pelayanan ini menggunakan sistem online.

Samsat Solo dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak sore dan malam hanya khusus bagi wajib pajak yang membayar pajak tahunan atau pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Untuk syarat pembayaran pajak tahunan cukup menunjukkan STNK asli, tanda pengenal seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Keluarga (KK), atau paspor.

Simak :Inilah Keunggulan Skybridge Solo di Kota Surakarta

Post Author: admin

Leave a Reply