Ini Alasan Skybridge Terminal Tirtonadi – Stasiun Balapan Solo Dibuka 24 Jam

SOLO,terminaltirtonadi.com – Akhirnya pada Jumat (1/3/2019), fasilitas jembatan penyerangan penumpang (Skybride) penghubung Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan dibuka 24 jam secara resmi. Seremoni operasional non-stop skybridge ini disaksikan oleh Koordinator Satuan Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto, dan Kepala Stasiun Balapan Suharyanto, serta Ony Suryono, Vice President Bank Mandiri Solo Raya yang diwakili Yedi Mulyadi, Assisten President Bank Mandiri Solo Raya, serta jajaran di lembaga terminal dan stasiun.
Menurut Joko Sutriyanto, pembukaan selama 24 jam skybridge Terminal Tirtonadi Solo – Stasiun Balapan amat dibutuhkan saat ini. Pasalnya, animo masyarakat yang hendak mengunjungi jembatan penyeberangan itu sangat besar.

Baca :Ada Kenaikan Signifikan Penggunaan Skybridge Tirtonadi-Balapan

Lihat videonya di link : https://youtu.be/840Hf0pD4n8

“Sebelumnya skybrdige hanya bisa dilewati masyarakat yang sudah bertiket untuk naik kereta api dari Terminal Tirtonadi. Atau penumpang yang sudah melakukan perjalanan naik kereta api, namun hendak menuju terminal.
Kini setelah dibuka selama 24 jam penumpang atau masyarakat umum bisa melintasi fasilitas tersebut,” katanya.

skybride-tirtonadi-balapan2

Baca :  Pemerntah Renovasi Puluhan Terminal Bus Tanah Air

Joko menguraikan, pemberlakukan 24 jam skybridge ini tentu saja disambut gembira masyarakat. Sebab lain, penumpang hendak menuju terminal atau stasiun saat bepergian tengah malam atau pagi hari bisa melintasi jembatan penyeberangan itu.
“Dulu kan hanya pukul 06.00 sampai 18.00 saja masyarakat bisa melintas, sekarang sudah bisa melintas selama 24 jam,” imbuhnya.
Pada bagian lain Kepala Stasiun Balapan Suharyanto berharap, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas skybridge ini. Dengan begitu moda transportasi baik bus atau kereta bisa berjalan selama 24 jam.
Dalam acara seremoni operasional skybridge selama 24 jam, ada acara penyerahkan sejumlah untit sepeda CSR dari Bank Mandiri. Sepeda-sepeda ini akan dipakai petugas untuk mengontrol keamanan jembatan itu selama sehari semalam.

skybride-tirtonadi-balapan3

Kunjungi : Terminal Bandara di Jatim ini kembangkan Konsep Terminal Hijau

Post Author: admin

Leave a Reply