Gayung Bersambut Pelayanan Samsat Keliling di Terminal Tirtonadi Solo

SOLO,terminaltirtonadi.comPelayanan umum kepada masyarakat yang baru saja diluncurkan di Terminal Tipe A Tirtonadi adalah pajak kendaraan (Samsat keliling). Pelayanan publil ini memang sudah sejak lama direncanakan oleh pengelola terminal tipe A tersebut dan baru direalisasikan bulan kedua 2019 karena ada sambutan positif dari Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Surakarta.

Hal ini diutarakan Dra Sri Harnani, Plt, kepala UPPD Kota Surakarta saat diwawancarai terminaltirtonadi.com dalam acara peluncuran pelayanan pembayaran pajak kendaraan di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Jumat (1/3/2019).”Kebetulan Pak Joko (Koter Terminal Tipe A Tirtonadi-red) meminta ada
pelayanan samsat keliling di terminalnya,” terang Sri Harnani.

Baca : Gagal Paham Pengelolaan Terminal

Baca :Djoko Setijowarno : Pilihan Strategi Penataan Transportasi Perkotaan

Pada Jumat (1/3/2019), pembukaan secara seremonial pelayanan pajak kendaraan ini dilaksanakan dengan dihadiri jajaran PT Asuransai Jasa Raharja, kepolisian dan pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi. Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto menerangkan, pelayanan pajak kendaraan ini dibuka di terminal untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama penumpang bus.

samsat-keliling-tirtonadi1
“Kami berharap, pelayanan samsat keliling ini benar-benar dinikmati masyarakat. Baik warga Solo sekitarnya dan masyarakat umum yang kebetulan sedang melintas di terminal,” terang Joko.

Baca : Stop Pembagian Bus, Dana Operasional Transportasi Umum Lebih Urgen

Baca :Tarif Tol Gratis untuk Angkutan Logistik

Cek Videonya : https://www.youtube.com/watch?v=YUlg47lShQk

Setiap hari, terminal kebanggan Kota Solo Raya dan Jawa Tengah ini dilintasi ribuan orang. Pada hari-hari besar nasional dan akhir pekan jumlah penumpang bisa mencapai puluhan ribu. Dengan adanya samsat keliling di terminal ini tentu saja sangat mengena fungsinya dan pelayanan langsung dirasakan oleh masyarakat luas.Joko menambahkan selain pelayanan samsat keliling, terminal kelas A juga membuka pelayanan kesehatan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Ke depan pelayanan publik lainnya juga di buka, seperti kehadiran satuan dari Dinas Sosial.

samsat-tirtonadi2

Simak :Tata Kelola Bus Pariwisata Harus Dikaji Ulang Lagi

Post Author: admin

Leave a Reply