Hitungan Menit Gunungan Durian Ludes Diserbu Pengunjung

durian-tirtonadi4

-Puncak Festival Durian Tahunan Terminal Tirtonadi
SOLO,terminaltirtonadi.com– Puncak acara Festival Durian Tahunan Terminal Tirtonadi Solo berlangsung meriah, Rabu (6/2/2019) siang. Ratusan orang pengunjung terminal tipe A dan warga berjubel di pintu masuk terminal. Mereka menunggu gunungan durian yang akan dibagikan secara cuma-cuma. Benar saja, usai diserahkan dan proses pembukaan dalam hitungan menit 80 durian yang disusun dalam bentuk gunungan. Ditambah 50-an cup daging durian kupas langsung ludes tanpa sisa ludes diperebutkan. 
Koordinator Satuan Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengungkapkan, gunungan durian merupakan puncak acara bazar durian murah. Ajang ini sudah digelar sejak Senin (4/2/2019) lalu, di sisi selatan Terminal Tirtonadi.

Baca : Festival Durian Tirtonadi, Gebrakan untuk Kembalikan Kejayaan Terminal Tirtonadi

Baca:Kembalikan Kejayaan Terminal Tirtonadi

“Antusiasme warga dan pengunjung terminal sangat tinggi. Ada warga dari luar kota khusus datang ke sini untuk beli durian. Pengunjung ini naik bus dari daerah asalnya,” kata Joko. 
Event perdana dan satu-satunya digelar di terminal ini merupakan upaya memperkenalkan fasilitas dan keberadaan Terminal Tirtonadi kepada masyarakat. “Masyarakat berduyun-duyun datang dengan menaiki moda transportasi umum ke sini. Mereka datang, memasuki terminal dan membeli durian. Inilah tujuan kami,” urainya, Rabu (6/2/2019).

durian-tirtonadi3

Baca : Kenapa Tidak ? Posko Terpadu Dibangun di Wisata Air Bendung Karet Tirtonadi Solo 

Baca : Daftar Nama Terminal Bus Legendaris di Indonesia

Diakui Joko, pihaknya tidak menyangka kegiatan kali ini sukses disambut warga. Bekerjasama dengan tiga pedagang durian, ribuan durian murah diborong warga selama tiga hari.
“Dua hari sebelumnya, sudah tutup pun masih ada warga yang menunggu. Karena pengiriman durian dari Medan sampainya malam, warga harus kembali keesokan harinya. Ke depan harapan kami acara ini bisa kembali diadakan dengan kuantitas lebih besar. Kami akan bekerjasama dengan pedagang durian yang lebih beaar lagi,” tukas Joko.
Dari pengamatan, tak hanya pengunjung terminal yang mendatangi lokasi bazar ini. Warga Solo raya yang kebetulan mengetahui bazar ini datang dengan naik mobil atau kendaraan roda dua. Puluhan motor hilir mudik parkir di depan terminal usai berbelanja durian yang harganya mulai dari Rp 20.000 ini. (red)

durian-tirtonadi1

Simak : Ini Dia Srikandi-Srikandi Tirtonadi

Leave a Reply