Festival Durian Tirtonadi, Gebrakan untuk Kembalikan Kejayaan Terminal Tirtonadi

festival-durian3


SOLO,terminaltirtonadi.com – Gebrakan untuk mengembalikan lagi kejayaan Terminal Tirtonadi Solo sudah dimulai. Tercatat mulai Senin-Rabu (4-6/2/2019) atau selama tiga hari ke depan, Pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta membuat gebrakan dengan menggelar event durian tahunan. Pada puncak acara yakni Rabu (6/2/2019), bakalan digelar gunungan durian yang akan melibatkan berbagai stakeholder. 
Koordinator Satuan Pelayanan Terminal (Koter) Tipe A Tirtonadi Joko Sutriyanto mengatakan, festival durian yang digelar di kompleks Terminal Tipe A Tirtonadi ini merupakan wahana yang dipakai untuk mendekatkan kembali lapisan masyarakat dengan terminal terbesar di Solo Raya dan Jateng ini. Maksud lain adalah memberikan fasilitas kepada pedagang durian dari berbagai daerah untuk memajang hasil panen durian yang buahnya amat digandrungi masyarakat dari berbagai daerah.

Baca : Kenapa Tidak ? Posko Terpadu Dibangun di Wisata Air Bendung Karet Tirtonadi Solo  

Baca : Kenyamanan dan Keamanan Penumpang Jadi Prioritas Pengelola Terminal Tirtonadi 

festival-durian2

“Ya harapan kami lewat event ini para pemakai jasa transportasi bus bisa membeli ditempat buah durian itu, atau membawa pulang sebagai oleh-oleh,” katanya. 
Ratusan butir durian yang dipajang di atas kendaraan memang cukup menarik perhatian penghuni terminal. Apalagi pelaksanaan festival di tanggal muda membuat buah musiman ini dibeli pengunjung yang habis gajian. Aroma durian yang khas membuat seisi terminal jadi mencium baunya dan mengundang penggemarnya untuk membeli.
Agung salah satu pengunjung terminal tak kuasa hati untuk tidak mampir ke festival durian ini. Ia akhirnya merogoh kantongnya untuk membeli satu butir durian buuat buah tangan di rumah. “Mumpung murah meriah ya belis atu buat oleh-oleh,” katanya. (red)

festival-durian1


Simak : Tirtonadi Bersolek, Simak Karya Anak Bangsa

Leave a Reply