HIKIDA Gelar Donor Darah dan Berbagi Sembako

 
*Bentuk Puji Syukur Peringatan HUT ke-17
 
SOLO,terminaltirtonadi.com – Himpunan Kios dan Pedagang Terminal (HIKIDA) Tirtonadi Surakarta bakal memperingati hari ulang tahun yang ke-17. Puncak acara HUT akan dilaksanakan pada, Senin, 17 Desember 2018 mulai pukul 08.00 di Terminal Tirtonadi. Acara tersebut antara lain donor darah dan pembagian paket sembako. 
Koordinator HIKIDA Sutrisno ”Kelik” Winarto menerangkan, sebanyak 100-an paket sembako akan dibagikan kepada yang berhak. Selain itu, anggota HIKIDA juga menggelar aksi sosial donor darah. 
“Pembagian sembako dan donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Surakarta ini kami gelar dalam rangka memperingati HUT ke-17 HIKIDA,” katanya. 
Kelik menuturkan, anggaran pengadaan paket sembako diambilkan dari anggota HIKIDA. Paguyuban ini berpandangan, aktivitas jual beli yang diselenggarakan di terminal memberikan penghasilan bagi anggota. Oleh karena itu, sisa dari keuntungan dikumpulkan untuk berbagi dengan sesama. 
“Sembakonya diberikan kepada yang membutuhkan. Mereka ini adalah penghuni terminal juga,” terangnya. 

Baca : Musim Penghujan, Jangan Abaikan dengan Jalan Rusak  

Baca : Bus Jurusan Semarang Melayani Penumpang 24 Jam Non-setop

 Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto menyambut baik rencana kegiatan sosial yang digelar oleh HIKIDA pada 17 Desember 2018. Menurutnya, berbagi dengan sesama yang dicetuskan HIKIDA ini berdampak positif. Selain itu, kegiatan itu juga bisa menginspirasi 12 komunitas/paguyuban yang ada di terminal tipe A itu melakukan hal serupa. 
“Ya ini HIKIDA sedang berulang tahun dan mengucapkan puji syukur untuk berbagi dengan sesama. Tentu saja itu hal positip dan Terminal mendukungnya,” kata Joko. Dikatakan, sejak terminal di Kota Solo ini berdiri, ada paguyuban atau komunitas berdiri. Di antara  komunitas bus malam, pengemudi becak, ojek, kuli angkot, taksi, travel, pedagang kos dan lain-lain.  (admin)

Silahkan simak : Ini Jadwal Bus Bandara Solo dari ke Terminal Tirtonadi

 

Post Author: admin

Leave a Reply