Ada Kenaikan Signifikan Penggunaan Skybridge Tirtonadi-Balapan

 
 
SOLO,terminaltirtonadi.com – Calon penumpang kereta api (KA) dan bus yang melintasi jembatan penyeberangan atau skybridge Tirtonadi Solo, Jateng dari bulan ke bulan mengalami peningkatan pesat. Dari data yang dihimpun Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, grafik kenaikan pengguna skybridge mencapai 100 persen. 
Ada analisa bahwa pemanfaatan jalur penghubungan antara Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solo Balapan karena masyarakat mulai mengetahui eksisistensi fasilitas ini. Mereka memanfaatkan fasilitas skybridge karena dinilai efektif untuk mengganti moda transportasi dari bus ke KA, atau dari KA ke bus.  
“Iya, masyarakat sudah mengetahu keberadaan skybridge ini baik dari media massa, internet atau melihat sendiri ke lokasi. Data yang kami himpun ada kenaikan jumlah pengguna skybridge,” jelas Kepala Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto.
Atas adanya kenaikan jumlah pemakai skybrdige ini, Terminal Tipe Tirtonadi langsung ambil ancang-ancang memberikan pelayanan yang terbaik. Di antaranya peningkatan dari sisi keamanan, kenyamanan, dan akses yang baik. 
fasilitas-skybridge-solo2
 
 

Bacalah : Penampakan dan Video KA Bandara Solo

 
Dari sisi keamanan, baik pihak terminal dan stasiun menempatkan anggotanya di ujung jembatan penyeberangan ini. Dengan begitu akan ada unsur aman dan nyaman bagi pemakai jembatan penyeberangan. 
Dari sisi kenyamanan dan pelayanan, di sepanjang skybridge ditempatkan kursi-kursi untuk tempat istirahat sementara. 
“Semoga dengan penambahan pelayanan dan fasilitas ini pemakai skybridge tambah nyaman,” katanya.
fasilitas-skybridge-solo3
 
 
Fasilitas lain yang diberikan adalah penyediaan troli. Baik diujung selatan maupun barat pengelola terminal sudah menempatkan sejumlah troli. 
“Troli ini amat dibutuhkan bagi calon penumpang yang membawa barang banyak. Kasihan kalau berjalan jauh sambil barang bawaan banyak,” katanya.
Namun demikin, ada sejumlah masukan agar troli yang disediakan dalam jumlah banyak dan ukurannya lebih simpel sehingga mudah dibawa. 
Joko berharap, keberadaan skybridge ini benar-benar dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat baik dari Stasiun Balapan maupun Terminal Tirtonadi Solo
Fasilitas skybridge Solo ini dibangun pada masa pemerintahan Jokowi-JK. Sempat digagas saat Menhub dipegang Ignasius Jonan, lalu dilanjutkan oleh penggantinya Budi Karya Sumadi. Menhub Budi Karya sendiri yang akhirnya meresmikan jembatan penyeberangan yang monumental ini.
 

Silahkan kunjungi : Mirisnya Transportasi Umum di Tarakan Kalimantan Utara

 
Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Klik dan Like fanpage (https://www.facebook.com/Terminal-Tirtonadi-Solo-136966650170977/). Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)

Post Author: admin

Leave a Reply