Penampakan dan Video KA Bandara Solo


kereta-bandara-solo3

SOLO,terminaltirtonadi.comKereta Bandara Solo siap dioperasionalkan untuk melayani penumpang yang hendak menuju Bandara Internasioal Adi Soemarmo Solo di Boyolali atau ke Stasiun Balapan Solo. 
Kereta bandara Solo ini sudah resmi dibuat dan saat ini masih berada di PT Industri Kereta Api (Inka) di Kota Madiun. Informasi yang beredar kereta inimemiliki fasilitas setara fasilitas pesawat komersial. 
Mengutip dari suara.com, kereta bandara Solo ini terdiri dari empat gerbong tanpa lokomotif. Warna kereta didominasi hijau, putih, dan hitam. Namun, warna hijau sangat kuat terlihat di kereta ini sehingga lebih terkesan segar dan adem.
Di ruang kabin pengendali kereta terdapat dua tempat duduk untuk masinis dan asisten masinis. Pintu masuk ke ruang ini menggunakan pintu jenis swing dan pintu partisi ruang masinis menggunakan jenis sliding.
Kereta ini memiliki kapasitas 200 tempat duduk dan 389 penumpang berdiri. Pada kondisi normal, kereta ini bisa menampung penumpang sebanyak 393 orang. Pada kondisi maksimum, kereta bisa menampung 492 orang. Dan pada kondisi crush load sanggup menampung hingga mencapai 589 orang.

Silahkan baca: Menuju Terminal A Wouw Lebih Keren, Terminal Aduhai Penumpang Dimanjakan


Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT Inka, Cholik Mochamad Zam Zam, mengatakan saat ini kereta Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo rampung dikerjakan. Saat ini kereta tersebut masih menjalani pengujian tes statis dan tes rus.
Selain masih dilakukan pengetesan juga masih menunggu prasarana kereta di Solo selesai dibangun. “Pengerjaan kereta bandara Solo sudah selesai,” kata Cholik.
Kereta Bandara Solo ini merupakan satu paket dengan pengerjaan kereta Bandara Internasional Minangkabau. Dua kereta bandara untuk Bandara Internasional Minangkabau telah dikirim beberapa waktu lalu.
Proyek kereta bandara ini diterima PT Inka pada awal tahun 2017 dan sesuai target harus selesai pada awal 2018. Kereta ini menggunakan mesin diesel sebagai penggerak kereta. (suara com)

Silahkan kunjungi : Tata Kelola Bus Pariwisata Harus Dikaji Ulang Lagi

Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…

Klik juga 

Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)  

Post Author: admin

Leave a Reply