Terminal Tirtonadi Jadi Lokasi Penelitian Mahasiswa Poltekes Yogyakarta

 
(SOLO,terminaltirtonadi.com-) Nama Terminal Tirtonadi Solo sudah tidak diragukan lagi. Terminal kebanggan warga Solo Raya ini sudah dikenal seantero nusantara, bahkan negara tetangga. Baru-baru ini terminal tipe A ini menjadi jujugan puluhan mahasiswa untuk kegiatan perkuliahan luar kampus. 
Sebanyak 80-an mahasiswa dari Poltekes Yogyakarta berkunjung ke terminal yang terletak di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo bersama dosen pembimbing.
 
 
Menurut Kepala Terminal (Kater) Tipe A Tirtonadi, Didik Trimargono, para mahasiswa ini berasal dari Jurusan Kesehatan Lingkungan. Mahasiswa ini jauh-jauh datang dari Kota Gudeng dalam rangka perkuliahan.
“Mata kuliahnya adalah Transportasi Pariwisata dan matra,” terang Didik.
poltekes-yogyakarta-2-jpg
 
Para mahasiswa ini datang secara bergelombang dalam dua tahap. Tahap pertama Selasa dan tahap kedua pada Kamis. Masing-masing tahap terdiri atas 40 orang. Mahasiswa ini ingin tahu profil terminal, serta bidang kesehatan lingkungan. 
“Adapun penelitian yang digarap adalah tentang pengelolaan sampah. Air bersih dan pengukuran kelembapan udara.”
Kater Terminal Tipe A juga menjelaskan, siswa meneliti tentang efek dari emisi gas buang bus yang setiap hari keluar masuk di terminal. 
 Para mahasiswa putra dan putri ini juga sempat berdiskusi dengan stakholder terminal yang saat ini pelayananya menjadi pilot project terminal-terminal tipe A di Indonesia. Mereka juga mendapatkan kesempat mengunjungi pelosok terminal, termasuk menjajal melintasi skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan.(*)
 
poltekes-yogyakarta-3
 
Terminal Tirtonadi Jadi Lokasi Peneletian Mahasiswa Poltekes Yogyakarta
 
poltekes-yogyakarta-4
 
 
Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Klik juga 
Like fanpage (https://www.facebook.com/Terminal-Tirtonadi-Solo-136966650170977/)
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)

Post Author: admin

Leave a Reply