Promosi, Tarif Promo KA Bandara Dibanderol sangat Murah

KA-BANDARA-SOETTA2

(JAKARTA,terminaltirtonadi.com)Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan resmi mulai dioperasikan hari ini setelah, setelah melakukan serangkaian uji coba tertutup, , Selasa (26/12).
Lalu berapa tarif kereta kereta menuju bandara terbesar di Indonesia ini. 
“Untuk awal harga tiketnya promo, Rp30 ribu per orang. Nanti setelah diresmikan Presiden tiketnya Rp 70 ribu per orang, itu sudah diskon juga. Saat ini masih kita uji coba tertutup dengan 42 perjalanan setiap hari,” kata Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto, Senin (25/12).
Operasi kereta bandara, keberangkatan dari Stasiun BNI City di Sudirman ke Bandara Soekarno-Hatta sebagai tujuan akhir. Harga tiket masih tarif promosi. karen harga tiket normal untuk kereta bandara seharusnya Rp 100 ribu per orang. 
“Untuk perkenalan Rp 30 ribu dan selanjutnya Rp70 ribu. Berapa lamanya nanti kita akan lihat. Kita akan terus evaluasi,” ujar dia.

BACA : Bukan Tarif Murah Tapi Tarif Wajar


Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi bakal beroperasinya kereta bandara tersebut. Dengan layanan ini, kata dia, wisatawan akan semakin mudah untuk mengeksplorasi destinasi wisata di Indonesia. 
wisatawan akan dengan mudah memilih layanan transportasi yang terintegrasi, khususnya destinasi-destinasi yang terhubung dengan layanan kereta api. “Inilah bentuk Indonesia Incorporated dalam memajukan pariwisata Indonesia sebagai salah satu leading sector perekonomian nasional. Dengan akses yang semakin baik, maka pergerakan wisatawan akan semakin mudah. Dampaknya pasti akan signifikan. Makin oke,” ujar Arief.

KA-BANDARA-SOETTA


Pada tahap pertama, operasional KA Bandara kata dia, baru akan melayani 3 dari 5 stasiun yang direncanakan, yaitu Stasiun BNI City, Batu Ceper dan Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian pada tahap selanjutnya jika pembangunan peron di Stasiun Manggarai selesai, maka KA Bandara akan melayani mulai dari Stasiun BNI City, Duri, Batu Ceper dan berakhir di Bandara Soekarno-Hatta. 
Tarif tersebut akan diterapkan sampai awal Januari. Nantinya, kata dia, akan ada evaluasi tarif kereta bandara setelah mendapat masukan dari masyarakat selama masa uji coba berbayar.
“Harapan kami awal Januari kereta ini dapat digunakan secara komersial,” ujarnya. sumber : cnnindonesia 

SIMAK JUGA : Memprihatinkan Justru Truk Milik BUMN dan BUMS Rusak Jalan *


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)

Post Author: admin

Leave a Reply