40 Tahun Tanpa Kecelakaan, Buah Loyalitas Mbah Datuk Driver PO Harapan Jaya

TERMINALTIRTONADI-COM– Selama 40 tahun mengemudi bus, bapak ini nihil kecelakaan. Bisakah anda bayangkan berapa umur bapak sekarang ini ? Dan faktanya sampai sekarang masih menyetir bus.
Adalah netizen bernama Dimas Ardyan yang mengunggah tentang sekelumit kisah driver kawakan ini. Wawancara itu hasil percakapannya dengan sopir bus PO Harapan Jaya ini pada 27 November 2017. Yang kemungkinan Dimas ikut dalam perjalanan bersama si bapak dan unggahnya di dalam akun fanspage PO.HARAPAN JAYA mania (HARJAY mania).
Sebanyak 800 lebih netizen mengacungkan jempol atas foto yang diunggah ini. Dimas mengungkapkan kekagumannya dengan sopir yang dijuluki Mbah Datuk ini.
Dua hal yang menjadi kekaguman Dimas yakni prestasi Mbah Datuk yang sukses menjalankan tugas sebagai driver hingga zero accident. Serta ketelatenan Mbah Datuk dalam pekerjaanya hingga menyekolahkan putranya lulus dari kampus ITS. Dan sang putra direkrut bekerja di Hino Motors, Ltd Tokyo Jepang.  Keduanya itu merupakan bentuk loyalitas, komitmen, dan konsistensi seorang ayah terhadap pekerjaan dan tanggung jawab memberikan pendidikan kepada anaknya. Apapun pekerjaan  seseorang bila ditekuni, dijalani dan dilaksanakan secara setia, komit, dan konsisten akan membuahkan hasil yang sempurna.
Berikut isi dari status Dimas
Bareng Mbah Datuk pas bawa AG 7004 US. Tetep suoss, tapi sangat ramah. Sempat ngobrol banyak sama mbah ini, salut, pengalaman jadi driver hampir 40 tahun, nihil laka. Meskipun seorang sopir, tapi bisa membiayai pendidikan putra-putranya sampai sarjana. Bahkan salah satu putranya lulusan ITS, sekarang direkrut sama Hino Motors, Ltd di Tokyo. Hebat 
Dan sampai berita ini diturunkan, belum terkonfirmasi siapa Mbah Datuk, alamat, dan posisinya sekarang. Pertanyaan yang sama juga belum terjawab siapa nama anak Mbah Datuk yang sampai sekarang masih di Negeri Matahari Terbit itu.  SUMBER

Post Author: admin

Leave a Reply