Pembentukan 25 BPTD Percepat Peningkatan Pelayanan Transportasi Darat


bptd-wilayah-x-jateng-diy
(JAKARTA,terminaltirtonadi.com) – Pada akhir 21 Agustus 2017 lalu, Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya mengukuhkan25 pejabat yang menduduki posisi pimpinan dan staf 25 Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Lembaga baru ini dibentuk sebagai pengembangan oranisasi yang bertujuan menjawab makin meningkatnya tantangan dan tuntutan masyarakat yang berkaitan dengan tugas dan fungsi dalam bidang transportas darat.
Dalam sambutannya Menhub menyampaikan, pembentukan BPTD sebagai unit pelaksana teknis diharapkan dapat memperkuat Kementerian Perhubungan dalam pelaksanaan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah khususnya berkaitan dengan pelayanan transportasi darat seperti dikutip dari beritatrans.com.
“Langkah promosi dilakukan selain untuk kepastian pelaksanaan pola karier juga untuk percepatan program pembangunan dengan memberi kesempatan anak-anak muda memegang tanggung jawab lebih besar. Hal mendasar dari rotasi jabatan adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi serta memperbaharui semangat kerja, serta seiring dengan meningkatnya tantangan dan tuntutan masyarakat yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Kementerian Perhubungan,” ucap Menhub seperti dikutip dari http://dephub.go.id/post/read/menhub-pelantikan-pejabat-di-kemenhub-untuk-kepastian-pola-karier-dan-percepatan-pembangunan).

bptd-wilayah-x-diy-jateng

Dalam kesempatan yang sama Menhub mengatakan langkah promosi dilakukan selain untuk kepastian pelaksanaan pola karier juga untuk percepatan program pembangunan dengan memberi kesempatan anak-anak muda memegang tanggung jawab lebih besar. Untuk itu Menhub menugaskan secara khusus beberapa orang yang masih muda karena mempunyai inovasi dan pemikiran yang baru untuk beberapa sektor strategis di lingkup perhubungan.
Menhub menambahkan di samping itu tentunya beberapa sektor yang lain seperti pembangunan dan pengembangan pelabuhan, bandara dan terminal transportasi darat juga menjadi fokus Kementerian Perhubungan. 
Sekadar tahu, khusus di Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta dibentuklah BPTD Wilayah X. Kantor lembaga ini beralamat di kompleks Terminal Tirtonadi Solo. Lembaga anyar ini pun tak menunggu waktu lama untuk bekerja. Pada Oktober ini setelah memiliki kantor baru, pimpinan dan staf di BPTD Wilayah X sudah menjalankan tugas pokoknya di lapangan.(*)


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Klik juga 
Like fanpage (https://www.facebook.com/Terminal-Tirtonadi-Solo-136966650170977/)
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)

Post Author: admin

Leave a Reply