Menuju Terminal A Wouw Lebih Keren, Terminal Aduhai Penumpang Dimanjakan

terminal-tipe-aduhai-a


(SOLO,terminaltirtonadi.com)– Terminal segala tipe bila diatur dengan sebaik-baiknya pasti akan diminati seluruh lapisan masyarakat. Fasilitas penting seperti ruang tunggu, toilet, tempat ibadah, keamanan dan kenyamanan yang terjaga pasti membuat penumpang. Bagi operator bus dan awaknya yang setiap hari melayani penumpang, bila diberikan fasilitas yang memadai tak dipungkiri mereka akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang. Pengelola terminal pun akan lebih semangat lagi bekerja memberikan pelayanan bagi siapa saja. 
“Terminal akan aduhai, terminal akan jauh lebih keren dan wouw,” papar perwakilan Manajemen PO Rosalia Indah, Eko,  dalam acara Pengkayaan Draf Materi Kebijakan Dalam Rangka Mewujudkan Terminal Bus A Wow jauh Lebih Keren di Terminal Tirtondi Solo, Rabu, 4 Oktober 2017. 
Ia menyampaikan, terminal tipe A yang saat ini dikelola oleh pemerintah pusat (Ditjen Hubdar Kementerian Perhubungan) telah menuju ke arah itu. Indikator yang tak bisa dipungkiri adalah keberadaan Terminal Tirtonadi Solo yang lebih awal memulai kampanye terminal tipe A Wouw lebih keren.  
“Apresiasi bagi Terminal Tirtonadi, pelayanan di terminal ini menginspiraai PO Rosalia Indah memberikan pelayanan yang terbaik berkarakter, berbudaya. Di sini operator seperti kami menyesuaikan dengan apa yang ada di terminal. Sesuai dengan harapan regulator,” paparnya.

Seperti halnya terobosan yang dilakukan pengelola terminal terbesar di Kota Solo ini yang memberantas bentuk-bentuk kriminalitas dengan membangun posko copet. 
“Calon copet, atau copet yang tertangkap akan dipajang di posko anti copet. Langkah ini diapresiasi oleh PO-PO bus karena memberikan kenyamanan bagi penumpang dan optimalisasi pelayanan penumpang di dalam bus dan terminal,” paparnya.
Eko yang didampingi Direktur PO Rosalia Indah, Dimas menambahkan, alangkah lebih baik, terminal yang aduhai kelak juga disediakan tempat untuk tidur bagi penumpang. Ia yakin, fasilitas semacam ini tak hanya memanjakan penumpang saja, tetapi penumpang merasa mereka di uwongke karena mendapatkan perlakuan yang baik. 

terminal-tipe-a-aduhai

Sementara itu, Dimas menambahkan agar pemerintah pusat mengkaji tentang keberadaan agen bus yang wajib masuk ke terminal. Menurutnya tren yang berlaku selama ini, penumpang menginginkan pelayanan yang ekstra. “Kalau saya amati harapan penumpang, kenapa mereka tidak ingin masuk terminal, karena penumpang ini inginnya saat memakai bus adalah, naik, dekat, cepat, turun, dan mudah,” bebernya. 
Direktur Prasaran Perhubungan Darat Ir JE Wahjuningrum MT dalam kesempatan itu ikut mengapresiasi PO-PO bus yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. Pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang. Minimal pelayanan di terminal tipe A setara dengan pelayanan di bandara dan stasiun. 
Terkait, permintaan PO yang menghendaki agar bus tetap diperbolehkan naik dari agen-agen dan tidak masuk ke terminal akan dikaji lebih dahulu. (bersambung-*)


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Klik juga 
Like fanpage (https://www.facebook.com/Terminal-Tirtonadi-Solo-136966650170977/)

Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)

Post Author: admin

Leave a Reply