Kirab Kupat Tirtonadi, Uri-uri Kebudayaan di Sekitar Terminal Tirtonadi


(SOLO,terminaltirtonadi.com)– Warga begitu antusias menyaksikan Kirab Budaya Kupat Tirtonadi Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo. Acara Kirab Budaya Kupat Tirtonadi yang diikuti oleh 21 RW  di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo merupakan kegiatan yang baru kali kedua ini dilaksanakan. Meski jumlah warga yang menyaksikan kirab budaya ini tidak sebanyak pada tahun sebelumnya, namun antusias warga pada saat acara kirab berlangsung masih tampak terlihat jelas.

Dari pantauan terminaltirtonadi.com, ribuan warga tampak berkumpul di pinggir jalan untuk menyaksikan jalannya acara kirab. Seperti yang terlihat beragam hasil bumi seperti
sayur-sayuran, buah, dan ketupat dibentuk menjadi gunungan yang mana gunungan tersebut dikirab oleh para peserta yang merupakan warga disekitar lokasi.

Lihat link berikut : Gagal Paham Pengelolaan Terminal
 “Berbagai macam bentuk gunungan ditampilkan pada kirab kupat tirtonadi, banyaknya gunungan yang dikirab tersebut ternyata mampu menarik perhatian banyak masyarakat. Hingga akhirnya masyarakat datang dan berkumpul disekitar jalan yang digunakan sebagai rute jalur kirab,” terang Lurah Gilingan, Joko Partono Tak sedikit pula masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut dengan berfoto selfi bersama peserta kirab yang pastinya menggunakan kostum unik. (*)
 
 

Post Author: admin

Leave a Reply