Skybride Tirtonadi-Balapan Resmi Dioperasionalkan


(SOLO,terminaltirtonadi.com) Per 1 Juni 2017 Skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah dioperasionalkan. Itu artinya masyarakat yang hendak memanfaatkan moda transportasi bus atau kereta api bisa memanfaatkan fasilitas ini.
Kepala Terminal Tipe A Tirtonadi, Eko Agus Susanto dalam akun facebooknya https://www.facebook.com/eko.a.susanto menyatakan, “Yuks ke skybridge soft launching bertepatan Harlah Pancasila, beli Tiket KAI bisa Go show di Tirtonadi,” kata Eko.  
tirtonadi-skybridge-sosialisasi
Ulasan berita tentang operasional Skybridge Tirtonadi-Balapan

Namun, tak sembarangan orang bisa berlalu lalang di skybridge ini. Bagi calon penumpang dari Terminal Tirtonadi yang hendak menuju stasiun harus sudah memegang tiket KA untuk tujuan tertentu.
Karena di ujung lorong skybridge petugas dari PT KAI  Daop VI Yogyakarta sudah berjaga di loket untuk mengecek tiket calon penumpang.
Adapun bagi penumpang dari Stasiun Balapan yang hendak menuju Terminal Tirtonadi langsung diperbolehkan memanfaatkan fasilitas skybridge. Sehingga mereka yang berasal dari Stasiun Balapan yang hendak memakai moda transportasi bus langsung bisa mencari di terminal.
Menurut Eko Agus Susanto, ketetapan itu sudah menjadi kesepakatan antara pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi dengan PT KAI terkait operasional skybridge tersebut.
Tiket penumpang.
skybridge-tirtonadi-sosialisasi
Jalinan koordinasi antara PT KAI dan Terminal Tirtonadi 
Simak juga : Ram Check Kesiapan Armada Lebaran 2017 di Terminal Tirtonadi

Eko menuturkan, bagi calon penumpang KA yang berangkat menuju stasiun. Pengelola Terminal Tirtonadi bersama dengan PT KAI sudah menyediakan vending machine di area Terminal untuk melayani pembelian dan cetak tiket kereta api. Masyarakat atau para penumpang bus yang turun di Terminal nantinya tidak perlu pergi ke Stasiun terlebih dahulu jika ingin membeli tiket kereta api. Tempat cetak tiket ini terletak di timur loket e-ticketing sebagai lokasi penyediaan boks tiket kereta api.
Sejumlah masyarakat menyambut baik pengopersionalan skybridge ini.  Salah satunya disampaikan oleh Nuruddin. “Mantap semoga bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya. (*)

sosialisasi-skybridge-tirtonadi
Kepala Terminal Tipa Tirtonadi bersosilisasi dengan calon penumpang KA
tirtonadi-sosialisasi-skybridge
Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Klik juga 
Like fanpage (https://www.facebook.com/Terminal-Tirtonadi-Solo-136966650170977/)

Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)

Post Author: admin

Leave a Reply