Sambut Pemudik, Operasional Skybridge Tirtonadi-Balapan Terus Disosialisasikan


(SOLO,terminaltirtonadi.com) Pengelola Terminal Tirtonadi Solo terus melakukan sosialisasi pengoperasionalan Skybridge Terminal Tirtonadi Solo-Balapan.
“Mohon koreksi…supaya jauh lebih keren, ” kata Kepala Terminal Tipe A Tirtonadi, Eko Agus Susanto dalam akun facebooknya di alamat https://www.facebook.com/eko.a.susanto.
balapan-operasional-skybridge
Tempat cetak tiket KA di Terminal Tirtonadi Solo
 
Usai kegiatan soft launching (dioperasionalkan) per 1 Juni 2017, dalam  jembatan penghubung antara Terminal Tirtonadi. Sejumlah calon penumpang mulai memanfaat fasilitas tersebut. Masih melalui akun pribadi kepala terminal, sejumlah warga menanyakan tentang faktor keamanan dan kenyamanan skybridge tersebut.

Simak juga : Berbahaya, Pembangunan Infrastruktur tanpa Pemberdayaan Ekonomi 

Seperti pertanyaan yang diajukan oleh pemilik akun bernama Arif Ai. “Faktor ga kalah penting adalah Keamanan dan Kenyamanan, Pak Eko Agus Susanto. Keamanan selain bisa melalui CCTV juga bisa menempatkan pos jaga baik di pintu masuk Skybridge ataupun di titik-titik tertentu di jalur Skybridge. Termasuk di dalamnya keamanan dari tindak premanisme, dll. Keamanan bisa melalui banyak hal, Pak. Misalnya: meminimalisir pengamen, pengemis dll,” harap Arif Ai.
Mendapatkan pertanyaan ini, Eko menjawab bahwa  kenyamanan dan keamanan calon penumpang baik yang menuju terminal maupun stasiun tetap menjadi prioritas.
“Siap Bapak Arif Ai Akan kami Tempatkan Petugas selama 24 Jam di Skybridge,” kata Eko
Eko berharap, masyarakat bisa memanfaatkan fasiliyas skybridge bersamaan dengan soft launching awal bulan in. 

balapan-skybridge-operasional
Mesin pencetak tiket KA yang terletak di Terminal Tirtonadi

“Yuks Ke Skybridge soft launching bertepatan Harlah Pancasila,beli Tiket KAI bisa Go show di Tirtonadi.
Keberadaan skybridge ini tentu saja diharapkan bisa dimaksimalkan khususnya saat kedatangan pemudik. Mengingat pada Arus Mudik Balik Lebaran 2017 ini baik Terminal Tirtonadi maupun Stasiun Balapan Solo selalu kebanjiran pemudik baik asal wilayah timur maupun barat Jawa. Diperkirakan mendekati sepekan saat Lebaran, fasilitas ini mulai dinikmati oleh pemudik dan masyarakat umum yang hendak melancong.  (*)
skybridge-operasional--balapan
Rambu penunjuk menuju skybridge
 

operasional-skybridge-balapan
Salah satu sisi bangunan fisik skybridge
 

skybridge-balapan-operasional
Tingkatkan pelayanan kepada calon penumpang

Post Author: admin

Leave a Reply