Jaminan Keamanan di Simpul Transportasi Butuh X-Ray


(SOLO,terminaltirtonadi.com) Kejadian ledakan bom oleh teroris di Terminal Kampung Melayu di Ibukota Jakarta menunjukkan sasaran beralih ke keramaian. Salah satu keramaian rutin berada di simpul transportasi. Terminal penumpang salah satu simpul transportasi. Selain iti masih ada bandara, pelabuhan dan stasiun.
x-ray-terminal


Menurut Wakil Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Djoko Setijowarno, sistem pengamanan yang cukup ketat baru di bandara. Di Tiongkok dan Hong Kong, setiap stasiun dilengkapi peralatan X-ray untuk pengamanan setiap penumpang yang akan naik kereta.
“Melihat kejadian akhir-akhir ini, tidak salahnya stasiun, pelabuhan dan terminal dilengkapi pula peralatan X RAY,” katanya. 
Dengan ketersediaan alat canggih ini, maka barang bawaan penumpang bisa terpantau. Meskipun pengadaan alat ini membutuhkan dana yang tidak kecil. Akan tetapi keamanan dan kenyamanan penumpang akan terjamin. 
Perlu kiran pemerintah memikirkan penerapan alat semacam ini di tempat-tempat yang menjadi simpul transportasi. Minimal dilakukan dulu proyek percontohan, sebelum diterapkan menyeluruh di Indonesia. (*)

Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Klik juga 
Like fanpage (https://www.facebook.com/Terminal-Tirtonadi-Solo-136966650170977/)
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)


Post Author: admin

Leave a Reply