BERTA TERPOPULER

Usai Pecah Kaca Diterpa Angin Kencang, Skybridge Tirtonadi-Balapan Tetap Beroperasi

skybridge-roboh1


SOLO,terminaltirtonadi.com - Setelah dihantam angin kencang dan membuat kaca jembatan skybrdge Tirtonadi-Balapan pecah berantakan, Jumat (11/1) sore. Pihak PT KAI Daop VI dan Terminal Tirtonadi berkoordinasi untuk proses perbaikan jembatan penyeberangan tersebut. Jembatan penyeberangan manusia itu tetap dioperasikan untuk melayani penumpang dari dan ke Stasiun Balapan-Terminal Tirtonadi, mulai Sabtu pagi. 
"Ya (skybridge) masih beroperasi seperti biasa. Ya pagi tadi sudah kita gunakan seperti semula. ," kata Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, Sabtu (12/1). Saat ini ada perbaikan kaca skybridge di bawah pengelolaan PT KAI.
 Joko mengungkapkan, pelayanan di skybrdige ini memudahkan penumpang baik menuju stasiun maupun terminal. Pelayanan ini berjalan mulai pagi sampai sore hari dengan penjagaan petugas baik dari terminal maupun stasiun. 
Sementara itu,  Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto mengatakan, kerusakan kaca di kaca skyridge yang terletak di ujung selatan karena tak mampu menahan terpaan angin kencang. "Iya. Kena angin kencang saat hujan angin," 
Baca : Skybride Turut Menghubungkan Terminal Tirtonadi dan Bandara Solo 
Baca : Saatnya Skybridge Dibuka 24 Jam Penuh 

skybridge-roboh2

Suharyanto menyatakan, usai pecahnya kaca skybridge mengatakan, petugas segera melakukam tindakan. "Kita langsung lakukan pembersihan dan perbaikan," katanya.
Guna kepentingan pembersihan, skybridge ditutup untuk kemarin sore-malam. Skybridge kembali akan dibuka pada Sabtu pagi, 12 Januari 2019.
Skybridge menjadi fasilitas integrasi antarmoda yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dan Terminal Tirtonadi. Skybridge yang beroperasi sejak awal 2017 ini mempersingkat jarak tempuh antara kedua tempat tersebut.
Kunjungi : Pemerntah Renovasi Puluhan Terminal Bus Tanah Air