Kenyamanan dan Keamanan Penumpang Jadi Prioritas Pengelola Terminal Tirtonadi

SOLO,terminaltirtonadi.com-Dalam rangka menyambut kedatangan pemudik yang memanfaatkan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019. Terminal Tirtonadi, Solo menyiapkan sejumlah skenario menyambut kedatangan tamu-tamu dari luar daerah ini. Aspek keamanan dan kenyamanan pemudik menjadi prioritas, sehingga terminal tipe A ini benar-benar memberikan pelayanan yang prima.
Salah satu yang diselenggarakan adalah proses pengecekan (ramchek) bus AKAP-AKDP agar layak dan laik dipakai pemudik menuju daerah masing-masing. Hal lain yang diterapkan adalah menjamin pelayanan pemudik dengan meningkatkan kenyamanan dan keamanan mereka. 
Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto yang ditemui terminaltirtonadi.com menegaskan, pihaknya sudah melakukan pembenahan sarana dan prasarana serta tambahan personel di terminal setempat. Karena Kementerian Perhubungan RI menyediakan 50 Armada Mudik Gratis masuk ke Kota Bengawan.

Baca : Sambut Libur Natal Tahun Baru, Terminal Tirtonadi Berbenah 

Baca : HUT ke-17 HIKIDA, Hasil Pendapatan Berjualan Disumbangkan ke Sesama 

“Pasti ada lonjakan jumlah penumpang pada musim mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada akhir Desember mendatang. Kami all out dalam menyelenggarakan pelayanan arus mudik balik akhir tahun ini. Seluruh potensi yang ada di terminal ini kami optimalkan,” katanya. 
 
libur-natura-20182
 
Joko yang memperkirakan ada kenaikan jumlah penumpang mencapai 5 persen ini sudah menerapkan standar prosedur pelayanan penumpang seperti pada saat angkutan lebaran (anglab). Dimana personil yang bertugas akan berjaga all out dan keamanan kenyamanan menjadi prioritas. 
“Kami pantau penumpang dan bus dari CCTV. Ada personil yang berjaga statis ada yang mobile. Pengecekan bus juga rutin dilakukan oleh petugas di lapangan,” tegasnya. 
Dikatakan, petugas yang dipersiapkan menghadapi libur panjang tersebut. Petugas-petugas tersebut akan dibagi dalam 3 shift, yang akan bertugas selama 24 jam. 
Seperti diketahui, pada 23 Desember mendatang bus program mudik gratis bakal masuk ke Solo, dengan jumlah berkisar 50 unit bus. Diperkirakan ada sekitar 20 bus masuk Kota Solo. (admin)

Baca : Nyamankan Rest Area Digalakan Penghijuan di Terminal Tirtonadi 

Leave a Reply