BERTA TERPOPULER

HUT ke-17 HIKIDA, Hasil Pendapatan Berjualan Disumbangkan ke Sesama

hikida1

SOLO,terminaltirtonadi.com - Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk menunjukkan rasa syukur dan terima kasih karena diberikan kelancaran rezeki. Seperti yang dilakukan sekitar 100-an pedagang dan pemilik kios yang tergabung dalam 
Himpunan Kios dan Pedagang Terminal (HIKIDA) Tirtonadi Surakarta.
Dalam rangka memperingati HUT ke-17 HIKIDA, para pedagang merayakan hari jadinya itu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi sesama. Seperti yang digelar, Senin, 17 Desember 2018 silam di Terminal Tirtonadi. Perwakilan dari HIKIDA menggelar donor darah dan pembagian paket sembako. 
Koordinator HIKIDA Sutrisno ''Kelik'' Winarto menerangkan, 100-an paket sembako yang dianggarkan dari sisa pendapatan penjual pedagang sudah didistribusikan kepada yang berhak.
"Mereka yang kebagian paket sembako ini adalah penghuni terminal yang membutuhkan bantuan,"  katanya kepada terminaltirtonadi.com. Paket sembako yang terdiri atas, mi instan, beras dan minyak ini dibagi rata dengan sistem pengambilan lewat kupon yang dibagikan panitia.
Baca : HIKIDA Gelar Donor Darah dan Berbagi Sembako 
Baca : Bus Jurusan Semarang Melayani Penumpang 24 Jam Non-setop
Adapun pelaksanaan donor darah yang digelar tak hanya diikuti oleh para anggota HIKIDA saja. Petugas Terminal Tirtonadi yang berjaga dan penumpang yang kebetulan melintas juga ikut mermaikan penyumbangan darah ini. 
Dikatakan, kegiatan sosial ini dipilih panitia karena dianggap lebih pas dan mengena.
"Memang acara sosial ini yang dipilh dibandingkan acara yang lain. Koordinator terminal juga sepakat," imbuhnya.  

hikida2

 Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto menyambut baik rencana kegiatan sosial yang digelar oleh HIKIDA pada 17 Desember 2018. Menurutnya, berbagi dengan sesama yang dicetuskan HIKIDA ini berdampak positif. Selain itu, kegiatan itu juga bisa menginspirasi 12 komunitas/paguyuban yang ada di terminal tipe A itu melakukan hal serupa. 
"Ya ini HIKIDA sedang berulang tahun dan mengucapkan puji syukur untuk berbagi dengan sesama. Tentu saja itu hal positip dan Terminal mendukungnya," kata Joko. Dikatakan, sejak terminal di Kota Solo ini berdiri, ada paguyuban atau komunitas berdiri. Di antara  komunitas bus malam, pengemudi becak, ojek, kuli angkot, taksi, travel, pedagang kos dan lain-lain.  (admin)
Baca : Nyamankan Rest Area Digalakan Penghijuan di Terminal Tirtonadi