Breaking News

Misteri Hubungan Dekat Gus Dur dan Prabowo Subianto

gus-dur-prabowo

ADA yang menarik dicermati dari proses perhelatan pilpres tahun depan. Selain pertarungan kembali patahana Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai orang nomor 1 di Indonesia. Keduanya memiliki kisah yang tidak bisa dilepas dengan tokoh-tokoh kaliber internasional.
Seperti kunjungan Prabowo Subianto (PS) kediaman Ibu Sinta Nuriyah, istri  (Alm ) Gus Dur di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan. 
Prabowo yang dikenal dekat dengan mendiang Gus Dur beranjangsana dan bersilaturahim dengan orang nomor satu di Partai Gerindra itu. 
Nah, saat berkunjung Prabowo ditemui Ibu Sinta dan putrinya Mbak Yenni Wahid.
Pertama-tama yang dibicarakan adalah perbincangan kedekatan antara mantan Danjen Kopassus itu dengan sosok penerus Ormas NU. Prabowo dan Gus Dur sudah berkawan semenjak Prabowo berpangkat Mayor, dan tak semua orang memahami ini.
Silahkan baca : Publik Rindu Transportasi Umum
Demikian dikatakan Ridwan Dhani Wirianata, Sepri Pak Prabowo yg ikut ke rumah (Alm) Gus Dur. 
"Sebenarnya, kalau seorang Kyai atau Tokoh sudah mengundang orang sampai ke kamar pribadinya, tentu itu bisa mrnjadi tolak ukur kedekatan tokoh tersebut dengan seseorang." 
Dahulu Gus Dur sering memanggil Pak Prabowo dan diterima di kamarnya, maka tidak heran bila di kalangan tokoh NU banyak yang mengetahui kalau Prabowo itu "tukang" pijitnya Gus Dur. 
Dalam perbincangan dengan keluarga Gus Dur, sempat didalogkan mengenai kondisi bangsa ke depan. Prabowo mengatakan,  Gus Dur adalah seorang Kyai yang tidak pernah takut untuk bernegoisasi. 
"Seperti prinsip John F Kennedy “Never fear to negotiate” dan hak itulah yang menjadi inspirasi seorang Prabowo terhadap Gus Dur bahwa Islam adalah Agama yang menyejukkan yang harus menciptakan harmoni." 
Prabowo mengatakan, Gus Dur mengajarkan kepada kita tidak boleh membenci apalagi menyakiti. Cek selanjutnya di website the next leader Prabowo-Sandi.

No comments