BERTA TERPOPULER

Larangan Praktik Pungutan Liar ASN Kemenhub

se-pungli1


JAKARTA,terminaltirtonadi.com - Kementerian Perhubungan RI mengeluarkan kebijakan tegas tentang larangan praktik pungutan liar. 
Kebijakan yang tertuang dalam surat edaran Nomo : SE.11/HK/403/DRJD/2018 tentang Larangan Praktek Pungutan Liar di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat ini ditandatangani langsung Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.
SE ini sudah diedarkan dan diterima oleh bagian Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, dan Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat seluruh Indonesia. 

Baca juga :  Kesiapan Infrastruktur Jalan Provinsi Hadapi Lebaran 2018

Lewat SE ini secara tegas disebutkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah maka seluruh peaat/pegawai di unit kerja dinas terkait ini diberlakukan sejumlah larangan.
1. Tidak melakukan pungutan apapun yang menyangkut tugas pokok dan gungsi sebagai aparatur sipil negara (ASN) kecuali diatur oleh perundang-undangan
2. memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat terhadap standar pelayanan dan pesyaratan pelayanan secara transparasn.
3. Menindak tegas ASN yang terlibat sebagai pelaku pungtan liar (pungli) sesuai peraturan perundang-undangan. 

Simak juga : Resmi, HMSI Buka Bengkel di Terminal Tirtonadi
se-pungli

Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...