BERTA TERPOPULER

Persiapan Jalur Mudik Balik Lebaran 2018 via Jawa Tengah

jalur-lebaran-2018



SEMARANG,terminaltirtonadi.com - Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya menyatakan kesiapannya dalam menyambut Arus Mudik Balik 2018. Fokus dinas terkait adalah penyediaan sarana dan prasaran jalan dan jembatan di wilayah pantai utara Jawa (pantura) , jalur tengah, dan pantai selatan Jawa.  
Provinsi Jawa Tengah mengatakan perbaikan jalur mudik di Pantura maupun di pantai selatan (Pansel) akan selesai pada H-7 Hari Raya Idulfitri 1439 H. 
Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng Hanung Triyono seperti dikutip dari salah satu media onlen nasional.
"Jalur di Jawa Tengah khususnya untuk jalur lebaran. Kami menyiapkan jalur jalan provinsi yaitu di pantura atau pensel kita siapkan H-7 selesai," kata Hanung. 

Baca juga : Kesiapan Infrastruktur Jalan Provinsi Hadapi Lebaran 2018

Menurut dia, jalur pantai utara (Pantura) masih menjadi favorit  pemudik. 
Saat ini proses peninjauan lapangan tersu dilakukan. Dan sampai saat ini persiapan jalur Lebaran sudah 90 persen. 

"Tapi kalau fisik kontrak baru 20 persen di seluruh Jalan di Jateng milik Provinsi," ujarnya. 

pridiksi-macet-2018-1

Pembangunan jembatan tidak ada kendala.  Karena pembangunan jembatan di Jateng hanya bersifat duplikasi. Pembangunan jembatan diklaim tidak mempengaruhi arus mudik Lebaran. 

"Kalau pembangunan jembatan yang berlangsung, di daerah Randu Dongkal Pemalang, ada dua jembatan yang dibangun," ungkapnya. 

Sementara itu, kondisi jalan yang terendam rob tinggal menunggu surut. Kondisi jalan pun sudah ditinggikan dan dibeton. Dia menyakini, H-10 sebelum arus mudik Lebaran, sudah siap digunakan.

pridiksi-macet-2018-2

Simak juga : Penampakan dan Video KA Bandara Solo
pridiksi-macet-2018-3

Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...