Ini Dia Srikandi-Srikandi Tirtonadi

terminal-srikandi-tirtonadi

(SOLO,terminaltirtonadi.com)– Semenjak diambil alih Kementerian Perhubungan RI, Terminal Tirtonadi Solo semakin ciamik saja. Bukan saja fasilitasnya saja yang wah, dan bikin berdecak kagum karena selevel fasilitas bandar udara (bandara). Terminal tipe A ini juga dilengkapi sistem informasi yang canggih, dengan kata lain, calon penumpang yang masuk terminal tidak bakalan tersesat. 
Karena ada satu bagian yang senantiasa setia menginformasikan kepada calon penumpang dan penumpang terkait arah tujuan perjalanan bus. Bagian informasi yang digawangi staf terminal baik putra-putri dengan senyum di bibir inilah yang siap siaga membantu calon penumpang dan penumpang. 
Mereka selalu berada di pos-pos strategis seperti pintu masuk terminal dan lokasi-lokasi strategi yang mudah ditemui. Bagi staf informasi putri, mereka layaknya Srikandi-Srikandi (begitu terminaltirtonadi.com menjuluki) yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
srikandi-terminal-tirtonadi

Jadi saat anda memasuki terminal tipe A itu untuk bepergian atau mengakhiri perjalanan dan memasuk bangunan utama, maka sosok-sosok simpatik inilah yang bakal menyapa anda. 
Salah satu Srikandi Tirtonadi yang ditemui adalah Shanti Irawati. Sosok berkerudung ini berjaga di hal utama terminal pagi, siang dan sore. Ia bersama teman-temannya ditugaskan untuk memberikan informasi baik melalui suara pengeras atau tatap muka langsung dengan penumpang.

“Total ada 19 staf di sini yang perempuan,” katanya dengan nada pelan. 
“Kalau yang ada di bagian informasi ini kadang ada dua atau tiga orang,” imbuhnya. 
Kehadiran para Srikandi ini jelas merubah image terminal tipe A ini lebih ramah, nyaman, segar, dan familiar. Kesan lama bahwa terminal menjadi tempat yang sulit mendapatkan informasi tujuan bus, yang ujung-ujungnya kena palak langsung sirna. 
Para staf ini dibekali pengetahuan bus-bus mana saja yang bisa melayani penumpang yang baru sekali masuk Kota Solo, termasuk terminal ini. 
terminal-tirtonadi-srikandi

“Kita membantu masyarakat yang ingin bepergian sampai tujuannya,” tambah Shanti. 
Pada saat Menteri Perhubungan Budi Karya mengunjungi terminal paling besar di jateng ini, staf informasi inilah yang disapa. Mereka juga ditanyakan tugas-tugasnya. Cukup vital kan. (*) 
  
Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu…
Klik juga 
Like fanpage (https://www.facebook.com/Terminal-Tirtonadi-Solo-136966650170977/)
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/tirtonadisolo)


Post Author: admin

Leave a Reply